Solusi sehat dengan cara alami masih banyak diminati, terapi cara herbal ini ternyata masih manjur

PERINGATAN..!!
SEMUA ARTIKEL KESEHATAN SEKSUAL HANYA
UNTUK PASANGAN YANG SUDAH SAH ATAU
PASANGAN SUAMI-ISTRI SAJA,










TIDAK DITUJUKAN UNTUK SEKS BEBAS/ZINA..!!

9/27/17

Konsumsi Kunyit Dapat Tingkatkan Memori Otak

Manfaat Kunyit
Rempah-rempah dipilih sebagian orang untuk memperkuat cita rasa pada makanan. Salah satu yang sering digunakan adalah kunyit. Akar dari tanaman ini sangat mirip jahe. Banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi kunyit. Di antaranya adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengandung antioksidan, dan memiliki sifat antikanker.

Menurut penelitian, mengonsumsi kunyit dapat membantu memperbaiki ingatan Anda dalam waktu singkat. 

Studi lain yang terkait dengan kontrol plasebo mempelajari efek kurkumin, salah satu senyawa dalam kunyit, pada orang dewasa sehat secara mental antara usia 70 dan 85 tahun. Tujuannya untuk melihat apakah bumbu tersebut memiliki efek pada memori jangka pendek atau jangka panjang. Inilah alasan mengapa mengonsumsi kunyit sangat baik bagi kesehatan, seperti yang dilansir dari laman Step To Health,

Kunyit versus plasebo

Hanya satu jam setelah makan bumbu bersangkutan, peserta studi meningkatkan kinerja mereka pada tugas yang melakukan latihan memori. Setelah total empat minggu, orang yang mengonsumsi kunyit melaporkan bahwa tingkat energi mereka telah naik. Hal ini juga tecermin dalam suasana hati mereka, yang telah meningkat pesat. Adapun mereka yang mengonsumsi plasebo tidak menunjukkan adanya perubahan atau peningkatan ingatan kapan pun.

Terkait: Manfaat Kunyit

Mengurangi rasa sakit saat  menstruasi
Untuk mengurangi rasa sakit menjelang dan selama menstruasi, kunyit bisa menjadi pilihan dalam mengatasi masalah ini. Rempah-rempah asal Asia ini mengandung senyawa kurkumin yang bersifat antioksidan, sehingga mampu membantu meringankan rasa sakit menstruasi.

Senyawa kurkumin dapat meringankan rasa sakit pramenstruasi dengan proses neurotransmiter. Kurkumin yang merupakan senyawa kimia, saat bereaksi dalam tubuh akan mempengaruhi otak dan melemahkan rasa sakit juga perubahaan suasana hati yang terjadi selama PMS.

Melansir laman Turmeric for Health, berikut keuntungan yang akan Anda dapatkan saat mengonsumsi kunyit menjelang dan selama menstruasi.

1. Mengurangi lemas dan nyeri otot
Setiap wanita pasti pernah merasakan nyeri otot dan tulang saat menjelang atau selama menstruasi. Dengan mengonsumsi kunyit, tubuh akan mendapat tambahan energi sekaligus obat alami untuk mengurangi rasa lemas dan nyeri. Kunyit yang bersifat anti-inflamasi tidak akan memberikan efek buruk atau efek samping pada perut dan lambung Anda.

2. Memperlancar menstruasi
Kunyit yang memiliki aktivitas estrogenik dapat merangsang uterus yang sekaligus membantu melancarkan siklus menstruasi hingga aliran darah menstruasi yang normal.

3. Menghindari kembung selama menstruasi
Kurkumin pada kunyit dapat membantu meringankan gejala kembung yang terjadi selama atau sebelum menstruasi.

4. Terhindar dari infeksi
Selama mensturasi, tubuh wanita cenderung rentan dengan infeksi. Dengan mengonsumsi kunyit yang memiliki keunggulan sebagai agen anti-mikroba, tubuh akan terhindar dari infeksi.
Baca juga: 6 Keajaiban Kayu Manis

Share:

0 comments:

Komentar

Solusi sehat dengan cara alami masih banyak diminati, terapi cara herbal ini ternyata masih manjur

infojituku@gmail.com. Powered by Blogger.

statistics

Random Posts

Comments

Recent Posts

Subscribe

TIPS TUBUH IDEAL

 Gara-Gara Ingin Sis Pack, Pemuda Ini Hampir Terkena Gagal Ginjal
Apakah "Pria Berotot atau Bertubuh Empuk" yang lebih dilirik wanita?

Social Share

Followers

Most Popular

PERINGATAN..!!
SEMUA ARTIKEL KESEHATAN SEKSUAL HANYA
UNTUK PASANGAN YANG SUDAH SAH ATAU
PASANGAN SUAMI-ISTRI SAJA, TIDAK
DITUJUKAN UNTUK SEKS BEBAS/ZINA..!!
DOSA..!!!